Tugas 6 : World of Zuul
Pada materi kali ini, saya akan membuat aplikasi game sederhana berbasis text berjudul "The World of Zuul". Game ini didasari oleh buku Object First with Java.
1. Game : Kelas Game adalah kelas utama dari game tersebut. Ini mengatur permainan dan kemudian memasuki loop untuk membaca dan menjalankan perintah. Ini juga berisi kode yang mengimplementasikan setiap perintah pengguna.
2. Command : Sebuah objek perintah mewakili perintah yang dimasukkan oleh pengguna. Ini memiliki metode yang memudahkan kita untuk memeriksa apakah ini adalah perintah yang valid dan untuk mendapatkan kata pertama dan kedua dari perintah tersebut sebagai string terpisah.
3. CommandWords : Kelas CommandWords mendefinisikan semua Command yang valid dalam permainan (go, help, quit). Ini dilakukan dengan menyimpan array objek String yang mewakili kata-kata perintah.
4. Parser : Parser membaca baris input dari terminal dan mencoba menafsirkannya sebagai Command. Ini membuat objek dari Class Command yang mewakili perintah itu masuk.
5. Room : Objek ruangan merepresentasikan lokasi dalam game. Kamar dapat memiliki pintu keluar yang mengarah ke kamar lain.
Comments
Post a Comment