Tugas 3: Auction

Auction

Berikut adalah sebuah program yang dapat mempresentasikan adanya sebuah perlelangan (Auction System). Pelelangan berisi barang, harga dan penawar dengan highest bid sebagai pemenangnya. di program ini saya membuat program untuk memfasilitasi pelelangan tersebut dengan diagram sebagai berikut



Source Code

1. Auction.java


2. Person.java


3. Bid.java


4. Lot.java


Demo Aplikasi

1. Inisiasi dan Compile semua class memastikan tidak ada kesalahan.

2. Membuat objek dari class Auction dengan klik kanan dan pilih new Auction().



3. Memasukkan barang lelang dengan pilih enterLot() di klik kanan pada objek, kemudian masukkan nama barang yang ingin dimasukkan dengan tanda kutip. 



4. Cek nomer barang yang dilelang dengan klik kanan objek lelang dan pilih showLots().



5. Mendaftar penawar dengan membuat objek baru dari setiap penawar dengan klik kanan class Person lalu pilih new Person() lalu masukkan identitas penawar (kode dan nama), maka sekarang kita memiliki banyak objek yaitu tempat lelang itu sendiri dan juga para penawar.



6. Melakukan penawaran dengan klik kanan objek lelang lalu pilih makeABid() lalu masukkan nomer barang, kode penawar, dan harga tawaran.




7. Tutup pelelangan dengan  klik kanan objek lelang lalu pilih close() maka pelelangan akan selesai dan akan menampilkan secara otomatis nama pembeli dengan barang serta harga yang dibeli.




Comments

Popular posts from this blog

PULSE AA Final Project PBO

Tugas 1: Project Freelance